Minggu, 06 Januari 2013



                                Indahnya Kampung Halamanku



MALUKU TENGGARA BARAT atau yang di kenal dengan nama SAUMLAKI .
sebagian besar rakyat indonesia tidak mengenal kota ini.maklumlah kota kecil ini berada di selatan indonesia yg berbatasan langsung dengan Australia.Di Kota SAUMLAKI ada sebuah desa kecil yang masyarakatnya Mayoritas berAgama KATOLIK.Desa tersebut adalah SIFNANA Omele .
Di Desa Sifnana inilah tempat saya tinggal / kampung halamanku.Walaupun dunia semakin berubah tetapi Masyarakat di desa Sifnana masih akrab atau kental dengan adat istiadat mereka.Di desa SIFNANA masyarakatnya selalu hidup rukun dan saling menghargai.

SIFNANA adalah desa yang mempunyai banyak sejarah . salah satunya adalah .Pada Tanggal 14 September 1910 Kedatangan dua Misionaris ke TANIMBAR .  Kedua misionaris tersebut adalah PASTOR JOSEPH KLEREKS DAN PASTOR EDUARD CAPPERS.Kedatangan mereka ke TANIMBAR adalah untuk Menabur benih / menyebarkan Agama KATOLIK.Kedua Misionaris itu memasuki TANIMBAR dan mereka turun di suatu tempat yang bernama WE TOLE tempat itu berada di desa SIFNANA.Dan kedua misionaris itu pun menjalankan misi mereka untuk menyebarkan Agama KATOLIK serta menjadikan MASYARAKAT di pulau TANIMBAR sebagai penganut Agama KATOLIK.
Itulah History singkat dari saya , semoga dengan Blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

SIFNANA - OMELE  _  RATU NOR KIT DEDESAR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar